Jenis Makanan Berserat

Makanan berserat yang mengandung serat tidak hanya baik bagi pencernaan semata, namun baik bagi program diet dan menerapkan pola makan dan pola hidup yang seimbang. Dengan konsumsi makanan berserat tidak hanya baik bagi pencernaan namun baik untuk tetap menjaga berat badan dan fungsi organ tubuh secara keseluruhan.

Pemenuhan kebutuhan akan serat bagi tubuh sangat dianjurkan dikonsumsi setiap harinya. Serat sangat baik sebagai sumber makanan yang dapat mencegah dari berbagai risiko ancaman penyakit berbahaya yang saat ini banyak melanda tanpa memperdulikan usia, kasta dan kedudukan seseorang.

Serat mudah didapat dari berbagai jenis sumber makanan, buah dan berbagai jenis sayuran. Serat penting bagi tubuh untuk tetap memenuhi kebutuhan komponen gizi yang seimbang bagi tubuh.

Sebagai contoh ada beberapa sumber serat tinggi yang baik dikonsumsi bagi kesehatan dan menjaga tubuh dari berbagai risiko penyakit berbahaya. Berikut beberapa contoh serat tinggi yang dapat diperoleh :

1. Alpukat

Alpukat merupakan jenis buah yang banyak disukai dan dikonsumsi sebagai buah harian. Alpukat tidak hanya mengandung lemak jenuh tak tunggal. Namun mengandung serat baik bagi tubuh. Alpukat sering dijadikan sebagai buah untuk diet langsing dan sehat.

2. Labu

Labu mengandung banyak air yang didalam mengandung komponen serat dan gizi. Labu sangat baik dikonsumsi baik dalam sajian masakan bahkan sebagai obat alami untuk menentramkan lambung, menurunkan asam lambung dan membantu menurunkan kadar gula dalam darah. Labu sangat baik mereka yang ingin memiliki bentuk tubuh yag ramping dan sehat dengan mengonsumsi labu.

3. Kentang kukus

Kentang tidak hanya mengandung protein dan karbohidrat yang menjadi kandungan utama dalam kentang. Namun memiliki serat makanan yang cukup tinggi dan baik bagi tubuh. Untuk mereka yang sedang menjalani program diet tak ada salahnya mengonsumsi kentang dengan cara dikukus sebagai menu makan harian yang sehat dan cukup mengenyangkan.

4. Kacang merah

Kacang merah salah satu jenis pelengkap masakan. Kacang merah mengandung zat besi, protein dan serat yang seimbang. Pemenuhan serat tubuh dapat diperoleh dari konsumsi kacang merah bahkan sangat baik bagi anak-anak balita dan anak dalam masa pertumbuhan sebagai pemenuhan serat dan zat besi bagi tubuh.


=====================================

>>> Jual GNT Fiber, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in GNT Indonesia. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>